Tuesday, January 1, 2013

Mengelola pengetahuan secara berkelanjutan...

Dalam suatu diskusi dengan teman-teman menjelang akhir tahun kemaren, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga karena ada kondisi dimana karyawan kurang memperhatikan pengetahuan yang didapat dalam perusahaan.

Pengetahuan meupakan kumpulan dari fakta yang kemudian menjadi data serta bila dikelola dengan baik, akan menjadi informasi.

Informasi inilah yang perlu dimanage dalam konteks pengetahuan yang terus berkembang dalam perusahaan selama beroperasi dan terus tumbuh dan berkembang.

Kesalahan dalam kegiatan karyawan adalah pengetahuan lepas begitu saja dari pencatatan mereka.

Pencatatan atau konteksnya structuring dalam knowledge management menjadi sangat penting agar pengetahuan tersebut dapat dimanage.

Caranya adalah membuat formulir-formulir yang bisa digunakan oleh karyawan untuk mencatat setiap kegiatan mereka dan catatan inilah yang bisa menjadi pengetahuan bagi perusahaan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment